Senin, Januari 12, 2009

Salam tuk Sahabat

Hari ini ketika membuka email yahoo, ada satu pesan dari friendster dengan subject uSka aQim birthday is comming up. Birthday reminder dari friendster adalah hal biasa dalam inbox email saya, tapi yang menjadikannya berbeda adalah siapa yang menjadi Subject dalam birthday reminder itu.
Dalam email kali ini yang akan berulang tahun sebentar lagi adalah sahabat saya dari Tanjung Pinang. Saya mengenalnya saat dia masuk menjadi pegawai baru di kantor pertengahan tahun 2007 lalu.
Usia kami tidak jauh berbeda, hanya selisih beberapa bulan.
Seketika kami pun akrab karena minat kami tidak jauh berbeda: 'islam'. Terlebih ketika kami mutasi ke kota Palu dan untuk sementara selama sebulan menginap di mess kantor, persaudaraan kami makin terasa indah.
Hingga akhirnya hampir satu tahun yang lalu Ar-Rahman memanggil sahabatku, Uska Aqim Muvariz, dan saya tidak sempat melihat wajahnya yang terakhir karena saat itu saya sedang bertugas di sebuah kabupaten di prov sulawesi tengah.
Hari ini kembali teringat saat saya berkenalan dengan dia pertama kalinya

'Saya Aqim, Uska Aqim Muvariz'
'Namamu artinya apa Qim?'
'Kata orang tua ku Uska itu singkatan, artinya Umat Selamatkan Aqidahmu ...'

Kehilangan satu sahabat merupakan kesedihan mendalam, apalagi Kehilangan ribuan nyawa saudaraku di palestina

Allahummanshur ikhwaninal mujahidina fi filistin wa kulli makan
Ya Allah berikanlah pertolongan pada saudaraku para mujahid di Palestina dan dimanapun berada

Tidak ada komentar:

Penambah Ilmuku